Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Penjelasan Emblem di Mobile Legends Bang Bang

Emblem adalah salah satu sistem dalam Mobile Legends: Bang Bang yang memberikan bonus statistik tetap dan kemampuan khusus pada hero yang kamu gunakan. Sistem ini sangat penting karena memungkinkan pemain untuk menyesuaikan dan meningkatkan performa hero sesuai dengan gaya bermain, peran, dan kebutuhan dalam pertandingan.

Emblem berperan sebagai tambahan kekuatan hero selain dari item, Skill, dan Battle Spell.

Memilih dan mengatur Emblem yang tepat sering kali menjadi faktor penting dalam menentukan apakah hero tersebut efektif atau tidak, terutama di level permainan yang lebih tinggi.

Pentingnya Emblem

  1. Personalisasi Kekuatan Hero: Emblem memungkinkan Anda mengatasi kelemahan hero atau memaksimalkan keunggulannya.

  2. Penyesuaian Meta: Anda bisa menyesuaikan pengaturan Emblem berdasarkan meta (keadaan permainan saat ini), komposisi tim lawan, atau item yang akan Anda beli.

  3. Core Talent yang Mengubah Gaya Bermain: Core Talent memiliki efek game-changer.

  4. Statistik Tahap Awal: Peningkatan statistik dari Emblem sudah aktif sejak awal permainan. Ini sangat penting untuk memenangkan early game dan mengamankan keunggulan di lane.

Struktural Emblem MLBB

Sistem Emblem di MLBB telah mengalami Rework (perombakan) besar pada tahun 2023. Sebelumnya ada 9 jenis Emblem, kini disederhanakan dan diubah menjadi sistem yang lebih fleksibel dan fokus pada jenis statistik dasar.

Setiap set Emblem terdiri dari tiga bagian utama yang dapat kamu sesuaikan:

  • Statistik Dasar: Memberikan peningkatan statistik dasar seperti Adaptive Attack, Adaptive Penetration, Movement Speed, HP, Cooldown Reduction, dan lain-lain. Peningkatan ini didapatkan dari menaikkan level Emblem.

  • Talent Tier 1 (Tingkat 1): Kamu dapat memilih satu dari delapan pilihan pada Talent Tier 1. Talent ini biasanya memberikan peningkatan statistik minor atau efek utility kecil (misalnya Attack Speed atau Movement Speed).

  • Talent Tier 2 (Tingkat 2): Kamu dapat memilih satu dari delapan pilihan pada Talent Tier 2. Talent ini memberikan peningkatan statistik yang lebih signifikan atau efek yang berhubungan dengan mekanisme permainan (misalnya, peningkatan damage atau Spell Vamp).

  • Core Talent (Tingkat 3): Anda dapat memilih satu dari sepuluh pilihan Core Talent. Ini adalah Talent utama yang memberikan efek paling kuat dan unik, sering kali mendefinisikan cara hero kamu dimainkan (misalnya, bonus damage, efek pemulihan, atau pengurangan cooldown).

Klasifikasi Emblem MLBB

Saat ini, emblem di MLBB terbagi atas 7 bagian berdasarkan fokus statistik yang digunakan. Kamu bisa mengkustomisasi emblem tersebut sesuka hati kamu sesuai dengan kebutuhan hero yang kamu pakai. Berikut penjelasannya.

1. Basic Common Emblem

Gambar

Emblem ini sering diabaikan oleh pemain berpengalaman, tetapi sangat baik untuk pemain baru karena menawarkan keseimbangan statistik yang serbaguna dan mudah diakses.

Statistik Dasar:

  • +12 Hybrid Regen
  • +275 HP
  • +22 Adaptive Attack

Talent Dasar:

  • Thrill [I]: Memperoleh 16 Adaptive Attack tambahan
  • Swift [I]: Memperoleh 10% Attack Speed tambahan
  • Wilderness Blessing [II]: Meningkatkan 10% Movement Speed di area Jungle dan Sungai. Bonus ini berkurang setengahnya ketika bertarung dengan hero lawan, Lord atau Turtle. (Movement Speed Tambahan di area Jungle dan Sungai).
  • Seasoned Hunter [II]: Damage terhadap Lord dan Turtle meningkat sebesar 15%. Bonus ini menjadi setengah terhadap Creep biasa dan tidak memengaruhi Damage Retribution (Meningkatkan Kecepatan Jungle).
  • Impure Rage [III]: Memberikan Damage dengan Skill akan memberikan Adaptive Damage tambahan sebesar 4% Max HP target dan memulihkan 2% Mana. Jika hero tidak menggunakan Mana, maka akan memulihkan 1% HP sebagai gantinya. Memberikan hingga 120 Adaptive Damage tambahan ke unit non-hero. Cooldown: 5 detik. (Damage Skill Tambahan & Memulihkan Mana Saat Mengenai Target).
  • Quantum Charge [III]: Memberikan Damage dengan Basic Attack akan meningkatkan 30% Movement Speed selama 1.5 detik dan memulihkan 75-180 HP (berskala dengan level). Cooldown: 10 detik (Basic Attack Memberikan HP Regen & Movement Speed).
  • War Cry [III]: Setelah setiap 3 kali Basic Attack atau Skill yang terpisah mengenai hero lawan, semua Damage yang diberikan meningkat 8% selama 6 detik. Basic Attack atau Skill tunggal yang memberikan Damage berkali-kali hanya dihitung sebanyak 1. Cooldown: 6 detik. (Meningkatkan Damage Berkelanjutan).
  • Temporal Reign [III]: Penggunaan Ultimate selanjutnya akan mengurangi sisa cooldown dari Skill aktif lainnya sebanyak 1.5 kali dalam 4 detik. Efek ini diperpanjang 2 detik setelah mendapatkan Kill atau Assist pada hero. Efek ini hanya berlaku untuk hero itu sendiri. Cooldown: 20 detik. (Pengurangan Cooldown Skill Non-Ultimate).

2. Custom Tank Emblem

Gambar 

Dirancang untuk hero yang berada di garis depan, Emblem ini fokus pada daya tahan (durabilitas) dan kemampuan mengontrol pertempuran.

Statistik Dasar:

  • +500 HP
  • +10 Hybrid Defense
  • +4 HP Regeb

Talent Dasar:

  • Vitality [I]: Memperoleh 225 Max HP tambahan
  • Tenacity [II]: Saat HP di bawah 50%, Damage Reduction meningkat 5% (Meningkatkan Defense saat HP Rendah).
  • Concussive Blast [III]: Setelah Basic Attack berikutnya, memberikan 100 (+7% Total HP) Magic Damage ke lawan di sekitar. Cooldown: 15 detik. (Damage Area Efek Berdasarkan HP)

3. Custom Assassin Emblem

Gambar 

Sangat populer di kalangan hero burst damage dan carry. Emblem ini memaksimalkan potensi pembunuhan dan mobilitas hero.

Statistik Dasar:

  • +14 Adaptive Penetration
  • +10 Adaptive Attack
  • +3% Movement Speed

Talent Dasar:

  • Rupture [I]: Memperoleh 5 Adaptive Penetration. Memperoleh Physical Penetration jika Physical Attack tambahan lebih tinggi dari Magic Power tambahan: jika sebaliknya, memperoleh Magic Penetration.
  • Master Assassin [II]: Ketika hanya terdapat satu hero lawan di sekitar, Damage yang diberikan meningkat sebesar 7% (Meningkatkan Damage ke Hero yang Sendirian).
  • Killing Spree [III]: Ketika memberikan Damage ke hero dengan HP kurang dari 30%, akan langsung memulihkan 15% HP yang hilang dan mendapatkan 20% Movement Speed. Efek Tambahan: Cooldown direset setelah mengeliminasi hero lawan. Durasi: 3 detik. Cooldown: 30 detik. (Memulihkan HP dan Meningkatkan Movement Speed Setelah Memberikan Damage).

4. Custom Mage Emblem

Gambar 

Dirancang untuk hero yang mengandalkan magic damage dan sering menggunakan Skill. Emblem ini berfokus pada kekuatan sihir, regenerasi, dan cooldown Skill.

Statistik Dasar:

  • +30 Magic Power
  • +5% Cooldown Reduction
  • +8 Magic Penetration

Talent Dasar:

  • Inspire [I]: Cooldown Reduction meningkat 5% dan Mana Regen meningkat 2.
  • Bargain Hunter [II]: Equipment dapat dibeli 95% dari harganya. (Mengurangi Harga Equipment).
  • Lethal Ignition [III]: Memberikan Damage lebih besar dari 7% Max HP hero lawan sebanyak 3 kali dalam 5 detik akan membakar target dengan 162-750 Adaptive Damage tambahan (berskala dengan level). Cooldown: 15 detik. (Damage Tambahan pada Multi Hit).

5. Custom Fighter Emblem

Gambar 

Emblem yang fleksibel, menggabungkan kemampuan bertahan dari Tank dan serangan dari Assassin/Marksman. Fokusnya adalah pada spell vamp (efek pemulihan dari damage Skill) dan keseimbangan.

Statistik Dasar:

  • +12% Spell Vamp
  • +22 Adaptive Attack
  • +8 Hybrid Defense

Talent Dasar:

  • Firmness [I]: Memperoleh 8 Physical & Magic Defense tambahan
  • Festival of Blood [II]: Memperoleh 6% Spell Vamp. Mengeliminasi atau memperoleh Assist memberikan 0.5% Spell Vamp tambahan, hingga 12 stack. (Mendapatkan Spell Vamp Tambahan).
  • Brave Smite [III]: Memberikan Damage dari Skill ke Hero lawan memulihkan 5% Max HP. (Damage Skill memulihkan HP).

6. Custom Support Emblem

Gambar 

Dirancang khusus untuk hero yang tugasnya adalah memberikan bantuan, kontrol, dan penyembuhan kepada tim.

Statistik Dasar:

  • +12% Healing Effect
  • +10% Cooldown Reduction
  • +6% Movement Speed

Talent Dasar:

  • Agility [I]: Memperoleh 4% Movement Speed tambahan
  • Pull Yourself Together [II]: Cooldown Battle Spell dan Skill aktif Equipment berkurang 12%. Setiap Kill atau Assist akan memberikan 1% pengurangan tambahan, hingga 8 stack. (Mengurangi Cooldown Battle Spell & Equipment Aktif).
  • Focusing Mark: Setelah memberikan Damage ke hero lawan, hero rekan akan memberikan 6% Damage lebih besar ke mereka dan mendapatkan 10% Movement Speed. Durasi: 3 detik. Cooldown: 4 detik. (Memperkuat Damage Rekan Tim).

7. Custom Marksman Emblem

Gambar 

Emblem khusus untuk hero yang mengandalkan basic attack dan attack speed untuk memberikan physical damage.

Statistik Dasar:

  • +15% Attack Speed
  • +16 Adaptive Attack
  • +5% Lifesteal

Talent Dasar:

  • Fatal [I]: Memperoleh 5% Critical Chance tambahan dan 5% Critical Damage tambahan
  • Weapons Master [II]Physical Attack dan Magic Power yang diperoleh dari Equipment, Emblem, Talent, dan Skill meningkat sebesar 8%. (Bonus Attack Tambahan).
  • Weakness Finder: Basic Attack menyebabkan 50% Slow ke lawan dan mengurangi 30% Attack Speed mereka. Durasi: 1 detik. Cooldown: 10 detik (setiap Basic Attack mengurangi Cooldown sebanyak 1 detik, berkurang hingga 3 detik). (Basic Attack Menyebabkan Slow).

Ringkasan Penjelasan Emblem


Tipe Emblem Fokus Utama Statistik Role Hero Khas
Common Emblem Hybrid Regen, HP, Adaptive Attack Untuk pemain baru, atau hero yang butuh kesetimbangan
Tank Emblem HP, Hybrid Defense, HP Regen Tank, Fighter yang tebal
Assassin Emblem Adaptive Penetration, Adaptive Attack, Movement Speed Assassin, Marksman, Fighter Burst Damage
Mage Emblem Magic Power, Cooldown Reduction, Magic Penetration Mage, Support dengan damage magic
Fighter Emblem Spell Vamp, Adaptive Attack, Hybrid Defense Fighter, Hero yang mengandalkan Skill Damage
Support Emblem Healing Effect, Cooldown Reduction, Movement Speed Support, Tank-Support, hero yang mengandalkan Utility
Marksman Emblem Attack Speed, Adaptive Attack, Lifesteal Marksman, Hero Attack Speed

Emblem di MLBB adalah fitur sebelum pertandingan yang memberi bonus statistik dasar dan tiga tingkat Talent khusus yang bisa diatur sesuai keinginan. Tujuannya adalah untuk memperbaiki performa hero dan disesuaikan dengan strategi permainan. Pemahaman yang baik tentang sistem Emblem dan Talent merupakan kunci untuk mencapai tingkat terbaik dari hero yang kamu gunakan.

Simak berita seputar Mobile Legends di SainsTekno. Cari tahu berita terbaru seputar Sains dan Teknologi di SainsTekno.

Baca artikel menarik lainnya seputar SainsTekno di Google News.

nuubniboss
nuubniboss Menyukai Hal Hal yang Berbau Sains dan Teknologi

Posting Komentar untuk "Penjelasan Emblem di Mobile Legends Bang Bang"